Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tahun 2025 Tingkat Kecamatan Cilacap Tengah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 Januari 2024. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan DPRD, Anggota DPRD, BAPPEDA sebagai Koordinator bersama Tim Camat Cilacap Tengah, Sekretaris Kecamatan Cilacap Tengah, Danramil 01 Cilacap, Kapolsek Kecamatan Cilacap Tengah, Lurah se Kecamatan Cilacap Tengah, Kepala UPTD dan UPT se Kecamatan Cilacap Tengah, TP PKK Kecamatan serta Kelurahan, Organisasi Wanita dan Organisasi Masyarakat.

Pada Musrenbang kali ini dimoderatori oleh Camat Cilacap Tengah.Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa  Musrenbang Kecamatan adalah forum komunikasi tahunan yang dilaksanakan sebagai upaya menyelaraskan progam prioritas di wilayah kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat. Dalam rangka menyukseskan pembangunan di sebuah wilayah, juga sebagai ajang silaturahmi, dan menampung aspirasi/ usulan masyarakat yang disepakati dan menjadi program pemerintah di tahun berikutnya.

Adapun sambutan perwakilan dari BAPPEDA menjelaskan bahwa BAPPEDA sebagai Koordinator untuk memonitor kegiatan Musrenbang di Kecamatan Cilacap Tengah yang nantinya bersama Tim akan melakukan verifikasi 12 Indikator yang diajukan oleh Kecamatan. Dimana 12 Indikator tersebut harus memenuhi skala prioritas dalam RKPD Tahun 2025.

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Cilacap menegaskan kembali bahwa usulan 12 Indikator tersebut harus memenuhi sesuai dengan skala prioritas RKPD Kabupaten Cilacap Tahun 2025 walaupun pada indikator disebutkan urgent  namun jika dikaji kembali tidak memenuhi skala prioritas dalam RKPD 2025 dipastikan tidak bisa lolos verifikasi.

Manfaat kegiatan ini adalah memberikan informasi kepada perwakilan Lembaga Masyarakat dan Instansi Negeri Kecamatan Cilacap Tengah yang telah berkontribusi memberikan ide gagasan untuk memajukan Pembangunan Kabupaten Cilacap. Yang nantinya masyarakat mengetahui program apa saja yang akan dilaksanakan oleh Kecamatan Cilacap Tengah serta penyebab tidak terealisasinya usulan sehingga bisa meminimalisir informasi palsu di kalangan maysarakat terutama terkait dengan program pembangunan. (Rabu, 24/01/2024)

 

By admin

admin