Hari pertama masuk kerja di tahun 2020 (Kamis, 02/01/2020) Kecamatan Cilacap Tengah menggelar Apel Bersama yang dihadiri oleh Seluruh Pegawai OPD Kecamatan Cilacap Tengah, Kelurahan, UPT Puskesmas dan Koorwil Bidang Pendidikan, Camat Cilacap Tengah (Bambang Wijoseno) hadir sebagai Pembina Apel.

Sebelum  amanat Pembina Apel, Pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia dilakukan oleh Seklur Kelurahan Kutawaru (Ngadino) dihadapan peserta apel. Dalam amanatnya, Camat menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah melewati tahun 2019 dengan baik dan sampai di tahun 2020 dengan kondisi sehat wal afiat, juga mengevaluasi kinerja dan semangat dalam bekerja agar bisa ditingkatkan pada tahun ini. Beliau juga mengingatkan bahwa dalam bekerja harus koordinasi intergrasi dan sinkronisasikan dengan seksi atau bidang yang lain sehingga tidak ada miss koordinasi yang terjadi dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun administrasi kepada masyarakat.

Bulan Januari sudah memasuki musim hujan, camat kembali menghimbau terhadap seluruh OPD agar selalu siap siaga terhadap penanggulangan bencana serta selalu menjaga lingkungan sekitar dengan kerjabakti agar terhindar dari wabah penyakit.

Camat mengingatkan pada apel awal tahun ini agar lebih teliti dalam menyusun dokumen, karena penulisan tahun 2020 bisa disalahgunakan bila ditulis hanya dua digit “20”. Oknum yang tidak bertanggungjawab bisa menambahkan angka “18” atau “19” yang mengakibatkan pekerjaan menjadi salah. Oleh karena itu, penulisan tahun 2020 harus secara lengkap.

Pada akhir amanatnya, Beliau memberikan selamat kepada Puskesmas bahwa per tahun 2020 akan meningkat menjadi BLUD sehingga bisa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Mari kita bekerja melayani masyarakat dan melaksanakannya dengan niat ibadah serta tulus ikhlas, sehingga dengan niat yang tulus tersebut semoga kita bisa selamat di dunia dan akhirat.” Kata Penutup Camat Cilacap Tengah selaku Pembina Apel Bersama pada awal tahun 2020

By admin

admin

Leave a Reply